Guna memiliki lembaga pendidikan yang visioner kedepannya, program Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa melaksanakan kegiatan uji public visi misi yang diselenggarakn di ruang rapat Pascasarja, senin (23/4/2018).

Acara tersebut menghadirkan nara sumber sebagai pembedah atau pembanding, yakni prof. Dr. HASAN Asari, MA guru besar UIN Sumatera Utara, medan.

Acara ini turut dihadiri Rektor IAIN Langsa Dr. H. Zulkarnaini, MA, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Zainuddin, MA, para Dekan, pimpinan lembaga dilingkungan IAIN Langsa, dosen Pascasarjana, mahasiswa Pascasarjana dan stake holder lainnya ikut hadir menjadi partisipan.

Visi misi Pascasarjana disampaikan oleh Direktur Pascasarjana, Dr. H. Mohd. Nasir, MA, Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA, Prodi Hukum Ekonomi Syariah ( HES) Dr. Iskandar budiman, MCL, Prodi Hukum Keluarga Islam ( HKI) Dr. H. Zulkarnain, MA.

Mohd nasir mengatakan, setiap lembaga wajib memiliki visi misi yang menjadi barometer keberhasilan sebuah tujuan dari lembaga itu sendiri.

“Visi misi bagian terpenting dalam sebuah perguruan tinggi yang merupakan cita – cita sebuah lembaga, oleh karena itu, uji publik sangat diperlukan, selain untuk sosialisasi sekaligus untuk mengakomodasi pandangan – pandangan visioner untuk memajukan lembaga” ujarnya.

Nasir memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pembedah yang telah hadir untuk memberikan gagasan – gagasan kesempurnaan visi misi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada nara sumber prof. Dr. Hasan Asari, MA, atas kehadirannya dan rekomendasinya untuk penyempurnaan visi misi Pascasarjana” imbuhnya. (humas)