KOTA LANGSA, HabaAtjeh – Direktur pascasarjana IAIN Langsa Dr. Mohd.Nasir, MA memperpanjang masa pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 sampai tanggal 23 Agustus 2018.

Kata Nasir, sebelumnya masa pendaftaran bagi mahasiswa baru dibuka dari tanggal 25 juni 2018 sampai tanggal 9 Agustus 2018, seperti tercantum dalam brosur yang dikeluarkan oleh pasca sarjana IAIN Langsa.

Mohd. Nasir menguraikan bahwa perpanjangan masa pendaftaran ini dilakukan setelah proses evaluasi dan mempertimbangkan berbagai aspek, terutama sekali guna mengakomodir kebutuhan masyarakat untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang S2 (strata dua).

Lanjutnya lagi, perpanjangan ini bentuk responsif dan menyahuti animo masyarakat untuk mengembangkan pengetahuan dalam bidang ilmu keislaman. “Lagi pula, IAIN langsa salah satu perguruan tinggi negeri di Langsa yang membuka pendidikan pascasarjana,” imbuhnya.

Oleh karena itu, pihaknya membuka peluang dan kesempatan kepada masyarakat, baik di kota Langsa, maupun di luar Langsa untuk mengambil peluang ini dalam rangka untuk memperdalam ilmu keislaman

Dijelaskannya, saat ini pasca sarjana IAIN langsa membuka tiga program studi, yakni; pendidikan agama Islam (PAI), Hukum Keluarga Islam (HKI) dan Hukum Ekonomi Islam (HES). Program studi ini menjadi program yang dikembangkan saat ini. Selain itu, katanya pihak pascasarjana akan selalu terbuka untuk konsultasi bagi calon mahasiswa baru terkait dengan sistem pendaftaran dengan menggunakan aplikasi online.

“Kita siap membantu mahasiswa dan akan menjelaskan tata cara pendaftaran bagi mahasiswa yang membutuhkan informasi tentang itu”, tutupnya. (Syahrial)